Dalam mencapai akreditasi unggul, STAI AN NADWAH utus LPM mengikuti pelatihan di Solo
Kegiatan

By admin web STAI An-Nadwah 23 Jul 2022, 09:10:10 WIB Kegiatan Akademik
Dalam mencapai akreditasi unggul, STAI AN NADWAH utus LPM mengikuti pelatihan di Solo

Bersama Menggapai Akreditasi A

Kualitas pendidikan akan selalu menjadi salah satu sorotan utama di negeri ini. Untuk itulah lembaga pemerintah terkait senantiasa melakukan pengawasan dan evaluasi secara terus-menerus demi menjaga kualitas seluruh lembaga pendidikan di Indonesia. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Dit. PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam adalah salah satunya.

Dit. PTKI Direktorat Jenderal Pendidikan Islam baru saja menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Percepatan Akreditasi Program Studi PTKI Tahun 2022 beberapa waktu lalu. Bertempat di Hotel Sunan Surakarta pada tanggal 12-14 Juli 2022, acara evaluasi yang dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi islam baik negeri atau pun swasta ini digelar dengan penuh antusias dari para peserta yang hadir mewakili kampusnya masing-masing. STAI An-Nadwah (STAIA) Kuala Tungkal adalah salah satu kampus yang juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Baca Lainnya :

Menyadari pentingnya kualitas pendidikan sebuah perguruan tinggi – yang ditandai dengan akreditasi program studi – Sahroni, S.Pd.I., M.Pd.I selaku perwakilan dari Lembaga Penjamin Mutu STAIA mengungkapkan bahwa ia dan tim beserta seluruh civitas akademika STAIA akan selalu bersungguh-sungguh dalam menjaga dan meningkatkan akreditasi kampus STAIA menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Dengan kembali mengevaluasi dan merevisi berbagai aspek pengelolaan kampus, baik sumber daya manusia, keuangan, penelitian, pengendalian mutu akademik, serta meningkatkan jumlah mahasiswa baru, Sahroni optimis bahwa suatu hari nanti kampus STAIA akan dapat mencapai akreditasi A. “Ya, kita akan sama-sama mengupayakan yang terbaik untu kampus kita ini. Tidak sekadar bermimpi mencapai akreditasi A saja. Namun kita juga akan menggapai tujuan besar ini melalui berbagai kerja kecil yang dilakukan secara kontinu sehingga akreditasi A dapat kita capai bersama-sama”, ujar Sahroni ketika ditemui di kantor LPM STAIA kemarin. (IMY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment