Menyongsong Tantangan Millenial, Racana Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Penerimaan Tamu Racana de
Pramuka

By admin web STAI An-Nadwah 04 Jul 2021, 14:01:49 WIB Kegiatan Akademik
Menyongsong Tantangan Millenial, Racana Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Penerimaan Tamu Racana de

Menyongsong Tantangan Millenial, Racana Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Penerimaan Tamu Racana dengan Utamakan Prokes

Penerimaan Tamu Racana Dewan Racana Panglima H. Saman dan Prof. Sri Soedewi Gudep 01.043 - 01.044 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal tahun 2021 dengan bertemakan "Bersama Pramuka, Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Integritas untuk Menyambut Tantangan Millenial". Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dengan tetap mengutamanakan protokol kesehatan di Aula STAI An - Nadwah Kuala Tungkal. Minggu (04/07/2021).


Kegiatan ini dihadiri secara offline oleh 25 peserta dan ±30 orang panitia kegiatan Penerimaan Tamu Racana. Penerimaan Tamu Racana yang dilaksanakan secara offline di ikuti oleh KAMABIGUS STAI an nadwah kuala tungkal yang di wakilkan oleh Wakil Ketua 3 kak Dr.Heru Setiawan, S.Pd.I.,M.Pd.I, Ka kwarcab Tanjab Barat yang di wakilkan oleh wakil ketua Kak Dr.Abdur Rahim Saidek, S.sos,M.Pd, Ketua Dkc Tanjab barat Kak Indriansyah, Pembina putri racana STAI An - Nadwah kuala Tungkal Kak Sri Kasnely, S.E.,M.M, dan Korps Pelatih Kwarcab Tanjabbarat Kak Abdul Hamid Bakar Dan Kak Syamsul Khair sebagai Pemateri.

Baca Lainnya :


Acara diawali dengan dengan pembacaan tata tertib oleh pembawa acara pada pukul 08.00 – 08.15 WIB, dilanjutkan dengan acara pembukaan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pada pukul 08.30 -09.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Kak Sahrudin. Di lanjutkan sambutan-sambutan oleh Ka kwarcab Tanjab Barat, yang dalam kesempatan kali ini di wakilkan wakil ketua Kak Dr.Abdur Rahim Saidek, S.sos,M.Pd, karena Kak Kwarcab berhalangan hadir. Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Kamabigus STAI An - Nadwah Kuala Tungkal yang di wakilkan wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan, sekaligus membuka secara resmi penerimaan tamu racana stai an-nadwah kuala tungkal. dan pada pukul 09.00 – 09.30 WIB dilanjutkan dengan penyematan tanda panitia dan peserta. Selanjutnya dilaksanakan Tradisi adat Pramuka Penegak dan Pendega, yang dilaksanakan oleh Kak Saimullah dan Kak Eva Wulan Sari sekaligus menyanyikan lagu Hymne Pramuka. Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan anggota Dewan Racana Panglima H. Saman dan Prof. Sri Soedewi Gudep 01.043 - 01.044 STAI An - Nadwah Kuala Tungkal pemaparan terkait pancapaian nilai yang harus dicapai sebagai syarat kelulusan untuk turut serta dalam kegiatan Penerimaan Tamu Racana yang dipaparkan oleh Kak M. Hafzhul Fauzi. Sebelum sesi Ramah Tamah, Di lanjutkan Sesi poto bersama yang di pandu oleh Kak Ahmad Murtadha.


Kegiatan penyampaian materi kepramukaan yang disampaikan oleh pemateri satu yaitu Kak Abdul Hamid Bakar. Materi yang disampaikan mengenai Orientasi Pramuka Penegak dan Pendega, dan penyampaian materi dua disampaikan oleh Kak Syamsul Khair dengan materi yang disampaikan mengenai Pramuka Garuda. Kegiatan diakhiri dengan dilaksanakannya adat tutup serta pengumuman kepada peserta untuk mengisi link evaluasi sekaligus sesi tanya jawab mengenai penugasan yang harus dikerjakan peserta dalam kegiatan Penerimaan Tamu Racana ini. (RacanaStaiannadwahktl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment