PESERTA ANTUSIAS MENGIKUTI PELATIHAN SERTIFIKASI YANG DILAKSANAKAN OLEH AR LEARNING CENTRE TAHUN 202

By admin web STAI An-Nadwah 01 Mar 2022, 21:21:25 WIB Artikel Islam
PESERTA ANTUSIAS MENGIKUTI PELATIHAN SERTIFIKASI YANG DILAKSANAKAN OLEH AR LEARNING CENTRE TAHUN 202


Telah dilaksanakan Pelatihan Sertifikasi secara daring melalui Zoom Meetting pada tanggal 27 - 28 Februari 2022. Acara ini dilaksanakan oleh AR Learning Centre.

Pelatihan Sertifikasi merupakan sebuah pelatihan yang memberikan berbagai pengetahuan dasar ilmu hukum dan cara agar seseorang dapat menjadi paralegal dan mediator yang baik. Acara ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya dasar dasar hukum dalam dalam berperkera. Peserta acara ini puluhan orang peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa S3 dan praktisi hukum.

Acara ini dimulai pukul 19.00 WIB dengan pembukaan, kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Coach Muh. Yusuf, SE., SH., MH, yang merupakan master Training AR Learning Centre (advokat) yang juga sebagai direktur LBH Jepara Jawa Tengah. Materi pertama yang disampaikan berkaitan dasar hukum, fungsi dan tujuan hukum. Fungsi hukum memberikan petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat. Setelah menyampaikan meteri selama kurang lebih selama 1 jam, kemuadian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Sejak awal materi peserta kelihatan sangat antusias mengikuti pelatihan ini.

Baca Lainnya :



Selanjutnya, materi kedua disampaikan pada hari ke-2 oleh Coach Dr. Santy, Amd.Ak., SH., MH yang merupakan master Training AR Learning Centre, dosen dan advokat, mediator serta legal consultant pada Kantor Hukum Cahaya Keadilan. Santy sebagai pembicara menjelaskan latar belakang pemikiran perlunya mediasi di Indonesia; karena penyelesaian sengketa lambat dan menghabiskan banyak waktu dan pemeriksaan sangat formal selain biaya yang cukup mahal ungkapnya. Dia juga menyampaikan bahwa pengedilan sering dianggap kurang tanggap pada penyelesaian perkara.

Sama halnya pemateri pertama, Coach Santy selesai menyampaikan materinya melanjutkan sesi Tanya jawab. Peserta sangat antusias menyampaikan berbagai pertanyaan seputar permasahan hukum yang terjadi di masyarakat.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment