LPM UIN Sutha Laksanakan PKDP 2023

By admin web STAI An-Nadwah 19 Agu 2023, 23:12:22 WIB Artikel Islam
LPM UIN Sutha Laksanakan PKDP 2023

Dr. Dian Mursyidah, M.Ag, Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Sulthan Thaha Syaifudin Jambi (UIN Sutha) sebagai Panitia Penyelenggara (PTP) Pendidikan Profesi Dosen Pemula (PKDP) Kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, dan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan Dan Keagamaan Tanggal, 14 Agustus S.D. 21 Oktober 2023.

PKDP In Service Coruse (ISC) I yang dilaksanakan di Hotel BW Luxury Jambi dari tanggal 14-19 Agustus 2023 diawali Post Test, Kebijakan Kompetensi Dosen oleh Pejabat Kementerian Agama Pusat, materi tentang penulisan artikel dan pembelajaran yang diisi oleh Dosen PTP UIN Sutha serta materi tentang moderasi beragama.

Kegiatan PKDP ini diikuti oleh 79 peserta dari Kopertais XIII Jambi dan Kopertais II Jawa Barat, yang dibagi kedalam 2 kelas (A dan B). Kegiatan PKDP ini akan melalui 2 tahap, pertama ISC I (48 JP) selama 6 hari (14-19 Agustus 2023), kedua One The Job Course (OJP) (140 JP) selama 52 hari yang (21 Agustus – 30 Oktober) akan menghasilkan produk Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Instrumen Evaluasi Pembelajaran, Bimbingan Artikel dan Moderasi Beragama. Pada 1-2 Nopember 2023 akan memasuki tahapan evaluasi dari Pusdiklat Kementerian Agama Pusat.

Baca Lainnya :

Kelulusan PKDP (IST I, OJC, dan ISC II) merupakan syarat kelulusan sertifikasi dosen, jika tidak maka harus mengikuti remedial dengan biaya sendiri. *

(Mustakim, peserta KPDP dari STAI An-Nadwah KTL)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment