AL LAMEMBA PRODI MBS
AL LAMEMBA

By admin web STAI An-Nadwah 29 Mei 2024, 08:37:42 WIB Kegiatan Akademik
AL LAMEMBA PRODI MBS

IAI AN-NADWAH KUALA TUNGKAL SUKSES MELAKSANAKAN ASESMEN LAMEMBA PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS SYARI'AH

Kuala Tungkal, 30 Mei 2024 – Program Studi Manajemen Bisnis Syari'ah di Institut Agama Islam (IAI) An-Nadwah Kuala Tungkal baru saja melaksanakan asesmen oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA). Kegiatan asesmen ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 29 Mei 2024.

Asesmen LAMEMBA bertujuan untuk menilai kualitas dan standar pendidikan yang diterapkan di program studi Manajemen Bisnis Syari'ah, serta memastikan bahwa kurikulum dan proses pembelajaran memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh lembaga akreditasi. Tim asesor LAMEMBA yakni Dr. Suhendra,M.M dan Dr. Dadang Husen Sobana, M.Ag .,CSBA yang merupakan ahli di bidang manajemen dan bisnis, melakukan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk visi dan misi program studi, kurikulum, fasilitas, sumber daya manusia, serta capaian pembelajaran mahasiswa.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Ketua IAI An-Nadwah Kuala Tungkal, yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Abdul Hamid, S,Pd.I.,M.Pd.I menyampaikan bahwa pelaksanaan asesmen ini merupakan bagian dari komitmen IAI An-Nadwah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang manajemen bisnis syari'ah. "Kami berharap, melalui asesmen ini, kami dapat menerima masukan konstruktif yang akan membantu kami dalam mengembangkan program studi Manajemen Bisnis Syari'ah agar lebih baik lagi di masa depan," ujarnya.

Selain itu, Kaprodi Manajemen Bisnis Syari'ah, Sri Kasnely, SE.,MM.,CIQaR  menambahkan bahwa seluruh civitas akademika telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi asesmen ini. "Kami telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari penyusunan dokumen pendukung, perbaikan fasilitas, hingga peningkatan kualitas pengajaran. Kami optimis dapat meraih hasil yang maksimal," kata Sri Kasnely.

Pelaksanaan asesmen ini melibatkan berbagai pihak, termasuk dosen, mahasiswa,Lembaga, serta tenaga kependidikan. Para asesor juga berkesempatan untuk berdialog langsung dengan mahasiswa guna mendengar pengalaman mereka selama menempuh pendidikan di program studi Manajemen Bisnis Syari'ah.

Hasil asesmen dari LAMEMBA akan diumumkan beberapa minggu setelah kegiatan asesmen selesai. Diharapkan, dengan adanya asesmen ini, Program Studi Manajemen Bisnis Syari'ah IAI An-Nadwah Kuala Tungkal dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia."FAT"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment